Simulasi Kredit Mobil Baru Atau Bekas, Mana yang Lebih Mudah Dilakukan?

Belakangan ini orang lebih mudah untuk melakukan pembelian berbagai barang secara kredit begitu pula dalam pembelian sebuah mobil. Karena dengan adanya simulasi kredit mobil baru dan juga bekas yang bisa diterapkan membuat masyarakat lebih mudah untuk melakukan perhitungan. Mudahnya hal tersebut membuat masyarakat saat ini semakin banyak yang mempunyai mobil pribadi. Sekarang ini jika dilihat memang dengan adanya mobil pribadi membuat kegiatan masyarakat lebih mudah apalagi untuk seseorang yang mempunyai aktivitas mobilitas yang tinggi. Jadi bagi Anda yang menginginkan untuk segera memiliki mobil bisa langsung terwujud tanpa harus menunggu dana terkumpul banyak.

Kemudahan tersebut pastinya juga akan berpengaruh pada permintaan mobil kepada produsen. Saat ini para penjual mobil bekas tidak kalah banyak dengan penjual mobil baru. Bahkan situs jual beli online yang menawarkan berbagai macam mobil bekas lebih menarik banyak konsumen dari pada membeli mobil baru. Apalagi mobil yang mempunyai umur cukup banyak atau dapat dikatakan antik pasti akan banyak orang yang tertarik. Namun, dalam pembelian mobil baru ataupun bekas kredit perlu banyak sekali hal yang dipikirkan karena Anda sebagai pengguna kedua. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembelian kredit mobil, antara lain: 


Perhitungkan keuangan setiap bulan keluarga Anda.

Baik dalam pembelian mobil baru ataupun bekas dalam kredit perlu diperhatikan dalam perhitungannya. Jangan pernah lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan lainnya, karena melakukan kredit itu tentu membutuhkan waktu yang lebih lama. Selain dari biaya cicilan bulanan yang perlu dipikirkan juga biaya yang dibutuhkan dalam melakukan perawatan setiap periodenya. Maka dari itu dengan adanya simulasi kredit mobil baru maupun bekas dapat memperkirakan berapa tanggungan uang yang harus dibayarkan setiap bulannya serta berapa lama itu akan dilakukan.


Pilih jenis mobil yang tepat.

Dalam hal ini Anda perlu pikirkan dari kebutuhan mobil itu sendiri, misalnya hanya digunakan untuk berpergian bersama keluarga tentunya lebih memilih jenis mobil MPV, berbeda lagi dengan mobil yang digunakan untuk bisnis ataupun lainnya. Jika perlu buat list jenis mobil yang Anda inginkan, harga, spesifikasi, kelebihan dan juga kekurangan dari masing-masing mobil. Pilihlah yang sekiranya mendekati sempurna seperti yang diinginkan.


Pertimbangkan kembali pembelian mobil bekas.

Selanjutnya pastikan kembali dalam pemilihan mobil bekas ataupun baru yang akan dipilih. Dalam pembelian mobil bekas dengan kredit tentu harganya lebih terjangkau dari pada harga mobil bekas. Walaupun keduanya mempunyai nilai bunga yang ditetapkan sama-sama tinggi, namun tentu ada kelebihan dan juga kekurangan diantara keduanya. Kalau misalnya memutuskan untuk membeli mobil baru lebih perhatikan lagi mengenai tampilan, performa, onderdil dan sampai pada kondisi mesin mobil tersebut.


Dapatkan bunga yang tepat.

Banyak sekali jenis lembaga pembiayaan yang tersebar diberbagai daerah, jadi Anda harus menentukan leasing mana yang tepat untuk membiayai pembelian kredit mobil Anda. Pertimbangkan lembaga satu dengan lainnya misalnya pada bunga yang ditentukan tentunya akan berbeda-beda. Sarannya cari yang menentukan bunga kredit yang lebih rendah dari pada lainnya. Selain dapat meringankan juga akan lebih menambah keuntungan pada Anda sebagai pelaku kredit.


Tawar harga mobil.

Tidak sedikit masyarakat yang memahami jika saat sales melakukan simulasi kredit mobil baru ataupun bekas itu masih dapat dilakukan penawaran. Jadi harus pintar-pintar menawar walaupun penurunan tidak terlalu besar tentu akan memberikan pengaruh besar.
Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda memiliki komentar seputar topik pembahasan ini?. Silakan berbagi dengan pembaca lainnya.

 
Copyright © 2015. BocahSantuy.
Creative Commons License